Arko's Official Site

Media Berbagi & Berdiskusi

Alhamdulillah.. Lulus Ujian Advokat.

Hari ini 25 Januari 2008 adalah hari pengumuman hasil Ujian Advokat Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) yang diselenggarakan pada 8 Desember 2007. Pengumuman ini molor 1 minggu dari jadwal yang dijanjikan, sehingga semakin membuat para peserta ujian berdebar-debar.

Pagi ini begitu sampai kantor saya segera menuju tempat koran dan mengambil Kompas hari ini, karena menurut Putri, teman saya waktu di LBH Jakarta, pengumuman akan disampaikan melalui Kompas. Ternyata di Kompas PERADI hanya mengumumkan bahwa nama-nama peserta yang lulus akan ditampilkan di website PERADI dan HukumOnline.

Saya sedikit berlari menuju meja kerja, menyalakan komputer, dan siap untuk menghadapi apa pun yang akan terjadi. File pdf berisi nama-nama peserta yang lulus sudah saya download, loading pdf yang biasanya singkat terasa sangat lama kali ini bagi saya..

 DKI – 00223 – Arko Kanadianto

Akhirnya ada juga nama saya di antara nama peserta yang pagi ini pasti sedang meloncat-loncat kegirangan. Saya segera sujud syukur diiringi dengan pandangan heran Pak Didik, rekan kerja saya di kantor.

Total peserta yang lulus adalah 988 orang dari 2800-an peserta yang ikut. Bukan hal yang terlalu susah dicapai sih, mengingat dulu waktu masuk FHUI saingan yang disingkirkan jauh lebih banyak (sombong dikit boleh donk.. Hihihi..)

Saya mengirimkan kabar gembira ini ke beberapa orang, terutama orang tua, pacar tercinta, teman-teman terdekat dan juga manager di kantor.

Manager saya Ibu Indah langsung membalas sms saya dengan ucapan selamat, disertai pertanyaan yang sulit dijawab.. Apakah saya akan meneruskan karir di perusahaan ini atau akan pindah ke firma hukum lagi seeprti awal karir saya?

Yahh.. Saya nggak mau memikirkan itu dulu lahh.. Sekarang saya mensyukuri dulu karunia Allah yang telah begitu banyak diberikan kepada saya.. Alhamdulillah ya Allah..

January 25, 2008 - Posted by | Tentang Saya

4 Comments »

  1. selamat yach semoga dapat membantu orang yg membutuhkan.

    Comment by Resi Bismo | February 8, 2008 | Reply

  2. pernah kerja di irawan sutanto ya? aku ditawarin ne disana? enak ga kerja disana?
    cerita2 dikit dunk
    plis

    email ke toha_tarantula@yahoo.com yah…tak tunggu thanks

    Comment by bal | February 14, 2008 | Reply

  3. selamat yach … semoga kelak menjadi advokat yang officium nobile

    Comment by NM. Wahyu Kuncoro, SH | March 22, 2008 | Reply

  4. Met ye yg baru tunangan..

    Comment by BUNU | June 2, 2008 | Reply


Leave a Reply

